Sabtu, 19 September 2009

SUKSES BERKARIER

Saya percaya bahwa setiap orang tentu menginginkan untuk sukses dalam berkarier. Namun masih ada banyak orang yang masih mengalami kesulitan untuk meraih kesuksesan dalam pekerjaannya. Dalam tulisan ini izin kan saya untuk berbagi pengetahuan dengan anda. Jika anda masih menemukan banyak kesulitan dalam karier anda, mungkin anda perlu mengetahui kiat sukses berkarier ini :

1. Pilihlah pekerjaan yang anda sukai atau anda minati.
Sangat penting untuk menemukan pekerjaan yang sangat anda sukai. Anda akan cepat merasa bosan dengan pekerjaan anda jika anda tidak menyukai pekerjaan itu. Anda akan merasa terbebani dengan pekerjaan itu, anda akan segan untuk mengekspresikan diri secara penuh, sudah pasti anda tidak bisa melakukan pekerjaan itu dengan tulus dan dampak yang akan anda alami adalah anda tidak bisa menemukan kebahagiaan ketika sedang bekerja. Jika anda menyukai pekerjaan anda, anda akan bisa menikmati apa yang sedang anda kerjakan. Perasaan nikmat ini penting untuk anda dapatkan selama bekerja. Dengan demikian anda tentu akan mencurahkan semua potensi yang anda miliki dalam bekerja. Ciri orang yang menyukai pekerjaannya, dia mampu mencurahkan pikiran dengan penuh, dan bahkan seolah-oleh bekerja itu ibarat seperti sedang bermain saja. Lupa waktu.

2. Kembangkan Keahlian dan Keunggulan.
Terus tingkatkan keahlian diri anda, dan berupaya keras untuk mencapai keunggulan. Jika anda merasa keahlian anda masih belum memadai, jangan segan-segan untuk belajar lagi, ikutilah kuliah, khursus, seminar atau membaca buku sesuai dengan bidang pekerjaan anda. Belajar tidak mengenal usia, pada usia berapapun anda masih bisa belajar. Tidak ada kata terlambat untuk belajar.
Otak kita perlu terus-menerus kita isi dengan acuan-acuan baru, agar anda lebih kreatif, lebih mampu mengerjakan pekerjaan anda sehingga rasa percaya diri anda akan semakin bertumbuh.

3. Kerjakan pekerjaan anda dengan penuh konsentrasi.
Anda harus hadir secara penuh ketika anda sedang bekerja, jangan biarkan pikiran anda melayang kemana-mana, karena ini akan membuat anda tidak mampu untuk berkonsentrasi penuh dalam pekerjaan anda.
Seorang Guru Spiritual terkemuka, Ajahn Brahmavamso mengatakan : “ Apa pun yang anda lakukan, curahkan segala yang ada pada diri anda “.
Apapun yang anda sedang kerjakan, sebetulnya adalah bertujuan untuk memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada orang lain. Bila anda tidak berkonsentrasi penuh, sudah pasti anda tidak mampu untuk memberikan manfaat yang maksimal.

4. Penghasilan yang anda harapkan.
Jika anda telah menemukan pekerjaan yang anda sukai, menjalani nya dengan penuh suka cita, selalu berkonsentrasi penuh ketika bekerja, dan terus menerus membangun keunggulan. Sudah pasti anda akan mampu menghasilkan pendapatan sesuai dengan harapan anda.
Sesungguhnya penghasilan ini adalah cerminan dari kualitas diri anda, dimana semakin baik keahlian anda, semakin anda totalitas dalam bekerja, semakin anda menikmati pekerjaan anda, tentunya kualitas dari pekerjaan anda akan semakin baik dan baik. Dan disinilah nilai diri anda akan semakin meningkat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar