Minggu, 27 September 2009

Hidup Sukses dan Kaya #10

Sukses adalah urusan batin.
Apa yang anda lakukan di luar diri anda tidaklah terlalu penting daripada apa yang anda lakukan di dalam diri anda, mengertikah anda maksudnya ? kalimat ini menyarankan kepada kita agar kita rajin untuk merenungkan siapa diri anda, dan apa yang akan anda perbuat dari pada hanya sekedar bekerja secara fisik belaka. Ini tentu bertentangan dengan apa yang telah menjadi keyakinan anda selama ini, dimana orang lebih mementingkan bekerja secara fisik atau tindakan. Dengan harapan semakin banyak tindakan, anda berasumsi bahwa anda sudah bekerja keras.
Sekarang coba anda lihat orang-orang di sekeliling anda, anda akan menjumpai begitu banyak orang yang bekerja keras, membanting tulang, pontang-panting, bekerja hingga larut malam, atau nyambi kerja lain. Apakah mereka semua merasa dirinya telah sukses, atau bahagia atau hidup berkecukupan ?. Nyatanya masih banyak orang yang merasa hidupnya belum tercukupi , tertekan , ketakutan dan tidak bahagia.
Untuk hidup sukses, kaya dan bahagia, tidak hanya tergantung pada tindakan fisik belaka, namun yang lebih penting dari itu adalah mengurus dan mengembangkan batin kita. Ada orang lain yang menyebutnya mengembangkan kekuatan mental.
Apa yang di katakan oleh guru spiritual adalah : “ Jika anda membentuk kehidupan dalam pikiran batin anda, maka kehidupan luar anda akan mengikutinya “.
Pernahkah anda membayangkan seperti apa diri anda ? karena apa pun yang anda lakukan adalah cerminan dari apa yang ada dalam pikiran anda. Bila anda merasa miskin dan kekurangan, sudah pasti anda tidak akan mampu bekerja dengan tenang. Anda akan lebih sering curiga kepada orang lain, lebih sering cemburu kepada orang yang lebih sukses, anda lebih sering bersikap aji mumpung dan serahkah. Dan anda akan membenarkan tindakan anda yang salah hanya untuk mendapatkan uang. Ketahuilah bahwa anda akan konsisten dengan apa yang ada di dalam pikiran anda. Tindakan yang negatif merupakan cerminan dari pikiran yang negatif. Seperti buah semangka tidak keluar dari pohon kelapa, bukan ?
Semua pikiran, ucapan dan perbuatan kita di rekam oleh bawah sadar kita. Jika batin anda merasa miskin, dengan sendirinya bawah sadar anda akan memproyeksian isi pikiran anda ke dalam kehidupan sehari-hari anda – kehidupan yang miskin , kekurangan dan kesulitan itulah yang akan mengitari kita. Oleh karena itu adalah bijaksana bila kita merubah pola pikir kita yang negatif, dan merugikan itu.
Sekarang coba anda bayangkan dan rasakan bahwa diri anda adalah seorang yang sukses, hidup berkecukupan, hidup bahagia, mengalami kesehatan yang baik dan segalanya berkelimpahan dalam kehidupan anda.
Inilah citra-citra positif yang harus anda tanamkan pada bawah sadar anda, dan ketika citra-citra positif ini telah di resapi oleh bawah sadar anda, maka kehidupan anda akan mulai berubah. Jadi tidak ada pilihan lain selain merubah citra-citra pikiran kita, sehingga batin kita lebih baik – lebih percaya diri, lebih bersemangat, lebih kreatif.
Bangun dan terus kembangkan citra diri sukses pada diri anda. Karena kehidupan anda akan berada di sekitar citra diri anda.

Bersambung …….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar