Sabtu, 19 September 2009

Citra Diri, Perilaku dan Kemampuan

Menurut Joseph Murphy, Pikiran adalah Citra. Anda berpikir dengan menggunakan gambaran mental. Apa yang anda gambarkan tentang diri anda sangat mempengaruhi sikap, perilaku dan kemampuan-kemampuan anda. Bila anda membayangkan bahwa anda tidak bisa menjual, anda akan benar-benar tidak mampu menjual. Anda akan cemas ketika bertemu dengan pelanggan dan lidah anda akan kaku dan sulit untuk berbicara. Ingatlah bahwa semua pemikiran anda cederung menjadi kenyataan dalam kehidupan anda. sebetulnya ketidak-mampuan ini hanya bersifat imajiner. Sebaliknya bila anda menggambarkan diri anda adalah penjual yang sukses, anda akan bersemangat untuk menjual, dan anda akan berusaha untuk menciptakan peluang bagi diri anda sendiri untuk mencapai kesuksesan dalam menjual.
Setiap orang selalu menetapkan sasaran menurut Citra Diri nya. Ketika anda menetapkan tujuan atau sasaran anda, otomatis anda akan melihat ke dalam diri anda dan berkonsultasi dengan citra diri anda. Sekarang bertanyalah kepada diri anda : Apakah anda seorang penjual yang hebat ? Berapa Penghasilan yang anda ingin peroleh ? Apakah anda orang tua yang bijaksana ? Apakah anda anggota masyarakat yang baik ? Apakah anda bahagia ? Apakah anda mahasiswa yang cerdas ? sudah pasti jawaban anda secara otomatis mengacu pada citra diri anda.
Jadi apa saja dalam kehidupan anda, termasuk sukses, dan bahagia, berbanding langsung dengan citra diri anda. Semakin baik Citra Diri anda, semakin besarlah kemungkinan anda melihat adanya berbagai kemungkinan. Untuk meraih visi yang lebih jelas tentang apa yang mungkin, kembangkanlah citra diri anda.
Bila anda merasakan tidak memiliki kemampuan yang layak untuk di banggakan, anda merasa rendah diri, merasa kurang beruntung dibandingkan dengan teman-teman anda, merasa kurang bebas, merasa kurang percaya diri. Semua ini adalah pantulan dari citra diri anda sendiri.
Apa yang anda rasakan ini sangat mempengaruhi sikap, perilaku dan kemampuan-kemampuan anda dalam kehidupan anda sehari-hari. Untuk mengatasi problem ini bayangkan dan rasakan Anda Sudah Sukses, Kaya, Sehat, Bahagia dan Hidup Berkelimpahan. Bayangan ini sangat mempengaruhi pikiran bawah sadar anda dan membentuk citra ciri anda. Bayangan itu akan membentuk masa depan anda tanpa anda sadari. Bayangan mental ini harus diarahkan secara benar , positif dan konstruktif serta di visualisasikan secara kreatif. Tahukah anda semua orang sukses sudah membayangkan diri mereka sukses sebelum meraih impian mereka.
Sekarang saatnya bagi anda untuk membangun citra-citra yang positif dan konstruktif yang memberdayakan, membangkitkan semangat dan gairah hidup.
Rubahlah citra diri dan nikmati hidup sukses dan bahagia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar