Sabtu, 19 September 2009

Membangun Kepercayaan Diri

Mempercayai diri sendiri adalah rahasia pertama dari keberhasilan.
Ralph Waldo. Emerson

Bukanlah takdir yang menghambat kesuksesan atau kemajuan anda, juga bukan kurangnya uang, dan koneksi - relasi, tetapi diri anda sendiri. Problem utamanya adalah kurangnya rasa percaya diri. Emerson mengatakan : Tak seorang pun dapat menyingkirkan anda dari kesuksesan kecuali anda sendiri. Apa yang ingin di katakan oleh Emerson adalah sesungguhnya kita mempunyai kemampuan untuk meraih sukses, namun kemampuan ini di perlemah oleh dirinya sendiri. Dan faktor yang memperlemah kemampuan ini adalah pikiran kita sendiri – ketidak percayaan pada diri sendiri.

Anda lahir untuk sukses dan menang dalam hidup karena anda ada dunia ini untuk mengeskpresikan Kehadiran Tuhan dan untuk mengalami kegembiraan dalam menjalankan hidup yang lebih berlimpah.
Anda lahir dengan anugerah, bakat , kemampuan dan rahmat yang khusus. Anda unik , anda adalah anda. dan yang perlu anda ketahui bahwa terdapat suatu kekuatan tanpa batas yang tersembunyi di dalam diri kita, berkedudukan pada bawah sadar kita. Kekuatan ini siap membantu anda, melindungi anda, dan memberi apa saja yang anda butuhkan. Jika anda percaya Dia akan mengekspresikan dirinya pada tingkatan yang lebih tinggi melalui diri anda.
Apa yang di maksud dengan Kepercayaan diri itu ?
Kepercayaan diri berarti dengan keyakinan. Keyakinan adalah sebuah cara berpikir, sebuah sikap pikiran, sebuah pemahaman atas hukum pikiran. Keyakinan adalah sebuah kesadaran akan kehadiran kekuatan tanpa batas ( Tuhan ) di dalam diri anda.
Kepercayaan diri adalah sebuah kesadaran bahwa pikiran dan perasaan anda akan menetukan nasib anda. artinya anda percaya bahwa bawah sadar anda adalah suatu kekuatan yang dahsyat yang bisa membantu keberhasilan anda. Akan muncul rasa kepastian yang anda rasakan dalam hati anda. Anda tidak takut lagi menghadapi hambatan, kesulitan dan tantangan, karena semuanya akan dapat anda atasi. Kepercayaan diri yang anda miliki akan tercermin pada sikap dan perilaku anda sehari-hari. Anda akan lebih berani, lebih tegar, lebih bersemangat, lebih banyak senyum, lebih sabar dan lebih menghargai orang lain dan tidak sering curiga kepada orang lain.
Bagaimana membangun Kepercayaan diri ?
1. Rubah pola pikir anda yang selama ini mengandalkan pikiran sadar rasional semata. Karena pikiran sadar hanya memiliki kemampuan yang terbatas, sedangkan bawah sadar anda memiliki kemampuan tanpa batas, yaitu kemampuan Yang Ilahi. Dan kemampuan ini hadir di dalam diri anda.
2. Alihkan kepercayaan anda kepada bawah sadar anda, berikan kepercayaan kepadanya dengan sepenuh hati. Bawah sadar anda adalah tempat kehadiran Yang Ilahi, siap membantu anda, melindungi anda dan memberikan apa yang anda butuhkan. bawah sadar lebih megetahui siap diri anda, apa yang anda inginkan dan butuhkan. Bawah sadar anda sebetulnya adalah sumber abadi anda. Dia bekerja sempurna dan tidak pernah gagal. Jika anda menyandarkan diri padanya, maka apa yang anda minta akan diberikan
3. Affirmasikan : Tuhan adalah sumber abadi saya, aku tidak akan kekurangan. Kesuksesan adalah milik saya. Kekayaan Tuhan adalah milik saya, kesehatan adalah milik saya, keharmonisan adalah milik saya, kebahagiaan adalah milik saya dan saya adalah saluran untuk semua kekayaan Tuhan.

Jadi Kepercayaan diri adalah keyakinan kepada kekuatan tanpa batas yang berada pada bawah sadar. Dan Percaya bahwa Tuhan adalah Sumber Abadi anda. Jika anda percaya pada Tuhan, anda akan memiliki rasa percaya diri yang kuat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar