Sabtu, 19 September 2009

Makna Uang

Berbicara tentang uang, setiap orang tentu senang dengan uang dan bahkan ada sebagian orang yang sangat mencintai uang.
Uang memang penting bagi kehidupan setiap orang, karena segala sesuatu yang kita inginkan membutuhkan uang untuk mendapatkan. Namun uang bukanlah segalanya, bukan ?
Uang bukanlah suatu tujuan, uang hanyalah sarana untuk mencapai tujuan, dan merupakan alat pertukaran. Dengan adanya pertukaran, maka ekonomi suatu daerah akan bergerak dan tumbuh.
Sebagian orang memandang bahwa uang adalah Kebahagiaan. Kalau di lihat dari sudut pandang yang sempit, memang benar bahwa uang adalah kebahagiaan, tetapi tidak tepat !! . Untuk bahagia memang salah satu faktornya adalah uang, namun faktor yang dominan yang terpentig untuk bahagia adalah faktor sikap mental, bukan uang semata-mata. Mungkin anda sudah menyaksikan apa yang terjadi di masyarakat. Ada orang yang berantam hanya di sebabkan oleh uang. Anda orang yang memeras orang lain hanya karena uang. Kalau hal ini yang dilakukan, apakah uang yang di perolehnya bisa membuat dirinya bahagia.
Jadi lebih bijaksana bila uang di pandang dengan murni sebagai sarana untuk mencapai tujuan, bukan tujuan itu sendiri. Kalau anda memandang uang sebagai tujuan, maka anda akan mudah terpeleset untuk melakukan segala cara, dan menghalalkan semua cara hanya sekedar untuk memperoleh uang. Dan anda akan memperoleh uang tetapi anda akan kehilangan hati anda.
Dilihat dari arti dan makna uang, sebenarnya terdapat banyak makna akan UANG yaitu antara lain :

o Kebebasan dari kekurangan
o Keindahan
o Kemewahan
o Kelimpahan
o Rasa aman
o Kemajuan
o Prestasi
o Berbagi

Jadi sebetulnya yang anda inginkan adalah kebebasan, dengan uang yang anda miliki, anda bisa merasakan kebebasan. Keindahan, dengan uang yang anda miliki anda bisa menikamti keindahan yang di sediakan oleh dunia ini. Rasa aman, dengan uang yang anda milki anda bisa merasa aman dan tidak mencemaskan kehidupan anda. Prestasi, karena anda telah berjuang dengan keras, maka anda mendapatkan imbalan uang, dll.
Saya percaya anda tentu memerlukan uang untuk menjalani kehidupan yang bahagia. Dan hanya ada satu jalan yang perlu anda tempuh agar uang mengalir kepada anda yaitu ekspresikan bakat, kemampuan dan kompetensi anda dan layani setiap orang dengan se-ikhlas mungkin. Layani setiap orang dengan suka-cita, dengan kebaikan serta kelembutan. Kalau anda percaya pada gagasan ini, uang akan mengalir kepada anda dengan penuh kegembiraan, dan tak henti-hentinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar