Jumat, 25 September 2009

Hidup Sukses dan Kaya #4

Dalam tinggal diam – tenang dan percaya di situlah letak Kekuatan-Mu.
Sudahkan anda menyusun sasaran dan tujuan anda ? apakah tujuan dan sasaran itu benar-benar apa yang anda sukai yang keluar dari dorongan hati anda ?. Jika anda telah mempunyai sasaran yang jelas , spesifik dan pasti, tuliskan sasaran itu dalam selembar kertas dan simpan baik-baik.
Langkah selanjutnya, setiap pagi keluarkan tulisan anda itu dan bacalah berulang-ulang, lalu renungkan dalam keheningan dan tenang. Ini harus anda lakukan dan jadikan kebiasaan, relakan waktu anda untuk melakukan renungan ini. Karena ini adalah point yang penting bagi pencapaian tujuan dan sasaran anda. Renungkan apa saja yang bisa anda kerjakan hari ini, kepada siapa anda akan bertemu hari ini, dan apa yang ingin anda dapatkan hari ini.
Dengan melakukan tindakan ini, artinya anda menanam bibit-bibit kesuksesan ke dalam ladang pikiran bawah sadar anda. Dan sirami bibit ini dengan keyakinan dan kepercayaan. Pikiran bawah sadar adalah ladang yang subur, bila anda dengan rajin menanam bibit yang baik, dan merawatnya setiap hari, maka bibit-bibit itu akan tumbuh dan menghasilkan buah-buah yang manis.
Dengan mengulang-ulang membaca sasaran anda setiap pagi, sesungguhnya anda membangun keyakinan yang semakin kuat. Semakin kuat keyakinan anda terhadap tujuan dan kemampuan diri anda, maka semakin bersemangat mengejar sasaran itu. Joseph Murphy mengatakan bahwa pikiran bersifat mencipta dan kreatif. Apa yang ingin di sampaikan oleh Joseph adalah bahwa jika kita memberikan perhatian – fokus - kepada sasaran atau tujuan itu maka rahasia nya akan terbuka, dan pikiran anda akan terus mencipta dengan kreatif, anda akan menemukan solusi untuk apa saja yang bisa anda perbuat. Oleh karena itu dengan membaca dan merenungkan sasaran itu berulang-ulang, pikiran anda akan terkonsentrasi pada sasaran itu, dan di situlah kreativitas anda akan muncul satu per satu.
Bila anda menemukan solusi atau ide-ide maupun pemahaman atas apa yang anda renungkan, silahkan anda menuliskan semua hal yang muncul pada layar kesadaran pikiran sadar anda. Sediakan buku catatan di samping anda dan bawalah buku ini kemana saja anda pergi agar anda dapat mencatat ide atau pemahaman yang muncul itu.
Ingatlah, ide-ide atau pemahaman anda bisa muncul kapan saja, dimana saja dan dalam situasi apa saja.
Pada malam hari bacalah catatan ini, dan pelajari apakah diantara catatan ini ada sesuatu yang bisa anda lakukan.
Dalam kesibukan anda sehari-hari, luangkan waktu – anda harus benar-benar rela dan ikhlas menggunakan waktu untuk ini - untuk melakukan renungan dan membaca ulang sasaran anda, serta menuliskan langkah-langkah yang akan anda lakukan.
Dalam tinggal diam dan percaya, disitulah letak kekuatanmu.

Bersambung …….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar