Sabtu, 19 September 2009

Menyembuhkan Ketegangan dan Kecemasan Mental

Masalah tidak pernah berakhir dalam kehidupan setiap orang, selalu datang dan hadir silih berganti. Mulai dari problem keluarga, anak-anak, keuangan, pekerjaan, kesehatan, lingkungan dan masih banyak yang lain. Jika kita tidak dapat mengatasi masalah-masalah ini, pasti akan muncul ketegangan dan kecemasan. Sampai batas tertentu ketegangan dan kecemasan ini baik, karena akan memberikan dorongan yang positif, namun bila ketegangan dan kecemasan ini sudah sangat berlebihan dan terus menerus, akan mengganggu memori dan efisiensi diri kita dalam segala hal. Dampaknya pikiran akan membentuk penghabat. Hubungan pikiran sadar dan bawah sadar akan terputus, sehingga kita tidak dapat mengakses informasi yang kita butuhkan dari bawah sadar. Dan kejernihan pikiran kita akan terganggu. Sebaliknya emosi negatif - amarah - akan muncul meluap-luap mencari sasaran.
Melalui tulisan ini, izinkan saya untuk membantu mengatasi masalah ini, karena saya tahu bahwa orang yang tidak bahagia akan membuat orang lain tidak bahagia. Saya berharap anda bahagia, karena dengan bahagia anda bisa membahagiakan orang lain.
Solusi yang saya tawarkan adalah terapi melalui affirmasi yang saya tuliskan dibawah ini. Terapi ini sangat sederhana, mudah – bisa ada lakukan sendiri kapan saja dan dimana saja - dan tidak perlu megeluarkan uang. Langkah-langkahnya :
Duduk atau berbaring di tempat tidur sambil rileks – usahakan suasana ruangan sunyi dan bebas dari gangguan - , bacalah affirmasi dibawah ini dengan lembut , penuh perasaan, resapi affirmasi ini dan bayangkan. Misalkan bila anda mengucapkan kaki saya rileks, bayangkan kaki anda memang rileks dan rasakan kaki tersebut rileks.

Kaki saya rileks, mata kaki saya rileks, betis saya rileks, otot-otot perut saya rilek, tulang belakang saya rilek, leher dan bahu saya rileks, otak saya rileks, mata saya rileks, tangan dan lengan saya rileks. Seluruh tubuh saya rileks. Saya merasakan kedamaian yang mengalir kedalam diri saya seperti aliran sungai kehidupan - kasih, kebenaran dan keindahan. Roh dan inspirasi Yang Maha Kuasa mengalir melewati saya, memberikan semangat, menyembuhkan dan memulihkan diri saya. Kebijaksanaan dan kekuatan Yang Maha Kuasa memungkinkan saya mencapai semua tujuan saya dalam kehendak Ilahi melalui kasih Ilahi. Saya selalu rileks, tenang , bersemangat dan seimbang, dan kepercayaan saya adalah pada Tuhan dan segala sesuatu yang baik. Saya dapat melakukan segala hal melalui Kuasa Tuhan yang memberi saya kekuatan. Saya berdiam dalam lindungan Yang Maha Tinggi, dan semua pikiran saya selaras dengan keharmonisan, kedamaian dan keinginan baik kepada semua orang. Karena Tuhan memberikan kepada saya bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, dan kasih.
Saya tidur dalam dalam, dan terjaga dalam kegembiraan. Tuhan menganugerahkan semua kebutuhan saya dan kekayaanNya mengalir bebas dalam kehidupan saya. Keamanan saya adalah dalam Tuhan dan KasihNya.

Ulangi praktek ini sesering mungkin dalam sehari, misalkan dua atau tiga kali. Bila anda praktekkan ini setiap hari, anda pasti menjadi lebih tenang dan damai. Perlu anda ketahui, bahwa bawah sadar bereaksi terhadap sugesti. Dengan melakukan affirmasi ini, bawah sadar anda akan menyerap affirmasi ini, melaksanakan sesuai keinginan anda.
Semoga tulisan ini membantu penyembuhan dan bermanfaat bagi anda.

2 komentar:

  1. Tulisan yang menarik. Dan jika Anda berminat melihat referensi silang, coba cek apa yang saya tulis dalam artikel 12 Tehnik Mengatasi Ilusi dan Kecemasan. Semoga membantu.

    Salam kenal.

    Lex dePraxis

    BalasHapus
  2. iya gan alhamdullilah sangat membantu gan artikelnya gan bermanfaat

    http://www.toyota.astra.co.id/corporate-information/news-promo/news/rahasia-toyota-hadapi-pelemahan-industri-otomotif-di-indonesia/#news

    BalasHapus