Sabtu, 26 September 2009

Hidup Sukses dan Kaya #7

Keberhasilan dan kegagalan terletak pada tindakan nyata anda.
Apa yang membedakan antara seorang pemimpi dan seorang yang berhasil ? keduanya sama-sama berkhayal, berangan-angan. Namun seorang yang berhasil berani melakukan tindakan nyata untuk merealisasikan impiannya. Sedang kan pemimpi hanya berangan-angan tetapi tidak berani bertindak nyata.
Anda termasuk tipe yang mana ? itu terserah pilihan anda.
Para motivator mengatakan bahwa action is the power. Dengan tindakan anda akan maju mendekat pada impian anda.
Dulu sewaktu kecil saya pernah belajar berenang, oleh guru berenang itu saya di ajak ke kolam renang yang kedalamnnya tiga meter. Di tepi kolam itu saya di minta untuk terjun ke kolam, namun saya takut tenggelam. Mengetahui hal ini, guru saya mendorong saya terjun ke kolam. Anda tahu apa yang terjadi ? saya gelagapan , terus menggerakkan tubuh saya, dan air pun terminum. Dan setelah saya mengalami ini guru saya menolong saya untuk naik ke tepi kolam.
Itulah pengalaman saya pertama sewaktu belajar berenang. Dari pengalaman itulah saya tidak takut lagi kepada air, dan akhirnya bisa juga berenang.
Mungkin kalau waktu itu saya terlalu mendramatisir ketakutan dan guru saya simpati dengan tidak melakukan tindakan paksa, mungkin hari ini saya tidak bisa berenang.
Ketika anda memiliki suatu sasaran, dan dengan berani anda melakukan tindakan itu, maka jalan anda akan terbuka. Tindakan pertama yang anda lakukan akan melenyapkan rasa takut anda, dan membuka pikiran anda untuk menemukan ide-ide lain untuk melakukan tindakan kedua dan berikutnya. Pepatah mengatakan untuk mencapai seribu mil di mulai pada langkah pertama.
Dengan melakukan tindakan yang pertama anda akan mengetahui bahwa rasa takut itu hanya ada di dalam pikiran anda saja, bukan pada keadaan sesungguhnya. Setelah anda mengatasi rasa takut ini, barulah timbul keberanian.
Nah… apakah saat ini anda sudah punya sasaran yang pasti ?, beranikan diri anda untuk mengambil tindakan. Sekecil apa pun keyakinan anda, dengan melakukan tindakan pertama, keyakinan anda akan tumbuh dan berkembang. Kalau anda takut sebetulnya anda tidak yakin pada sasaran dan pada diri anda sendiri. Ini juga merupakan bukti bahwa anda tidak mengakui kebesaran Yang Maha Kuasa. Janganlah anda hanya sebagai pemimpi, yang berangan-angan besar tetapi merasa kecut untuk melakukan sesuatu yang berarti. Jadilah kuat dan bersemangat. Action is the power !.

Bersambung …….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar