Senin, 07 September 2009

Mengaktifkan Bawah Sadar

Sebuah gelas yang berisi dengan air yang berwarna hitam, akan tetap tampak hitam selama air yang hitam itu tidak di gantikan dengan yang lain. Kalau kita ingin agar air di dalam gelas itu kembali jernih, kita harus menuangkan air yang jernih ke dalam gelas yang berisi air yang hitam. Ketika air yang jernih di tuangkan ke dalam gelas , maka air yang hitam itu akan meluap dan keluar dari gelas. Semakin lama kita mengisi gelas ini dengan air yang jernih, tentu isi gelas ini akan menjadi jernih. Setelah air di dalam gelas ini telah di gantikan dengan air yang jernih, bolehkah kita menghentikan untuk menuangkan air jernih ini ? tentu boleh saja. Namun kalau kita menginginkan agar air yang jernih ini tetap di dalam gelas, kita sebaiknya terus-menerus mengisi air yang jernih ini tanpa berhenti. Karena bila kita berhenti mengisi air yang jernih dan mendiamkan beberapa saat, kemungkinan air di dalam gelas akan berubah lagi menjadi hijau, lalu kecoklatan, dan akhirnya menjadi hitam kembali.
Air yang hitam, tidak bisa memberikan manfaat kepada kita, pasti kita enggan untuk minum air yang hitam ini. Sedangkan air yang jernih akan memberikan manfaat. Sama halnya dengan pikiran kita, bila di dalam pikiran kita terdapat banyak pikiran-pikiran negatif, tentunya akan mempersulit kehidupan kita. Oleh karena ini, sangatlah penting agar kita menyadari apa yang ada di dalam pikiran kita, jika kita tahu bahwa pikiran kita lebih banyak hal-hal yang negatif, sebaiknya kita segera menggantikan pikran negatif itu dengan pikiran-pikiran lain yang lebih bermanfaat, yaitu pikiran positif.
Dibawah ini tersaji kata-kata yang bersifat positif dan mempunyai kekuatan. Bila anda mengaffirmasikan kata-kata ini, maka hal-hal negatif yang selama ini telah mengendap di dalam pikiran anda, sedikit demi sedikit akan mengalir keluar dan menghilang dari pikiran anda.

Kesuksesan , Konsentrasi , Kesejahteraan , Keadilan , Kekayaan , Percaya diri , Kemakmuran , Tindakan Yang Tepat , Kesehatan , Kesabaran , Kelimpahan , Pasrah , Keharmonisan , Semangat ,Persahabatan , Bersyukur , Kedamaian , Kecerdasan , Kebaikan, Pencerahan , Keberanian , Daya Ingat , Perlindungan , Vitalitas , kreativitas , Keindahan , Keikhlasan , Keunggulan, Cinta-Kasih , Kegembiraan , Keyakinan , Kecantikan , Kebijaksanaan , Inspirasi , Kebebasan , Keramahan , Kebahagiaan , Kekuatan , Murah-hati , Keagungan

Pilihlah satu kata dari daftar ini yang anda butuhkan untuk anda masukan ke dalam pikiran bawah sadar anda. Misalnya anda memilih kata kekayaan, affirmasikan kata ini saat anda menjelang tidur malam. Ucapkan kata Kekayaan ini berulang-ulang dalam hati dengan penuh perasaan dan anda resapi secara mendalam – maksudnya sampaikan pemahaman anda kepada bawah sadar anda sesuai dengan pengertian anda sendiri tentang kekayaan ini - saat ketika anda berada di tempat tidur, dan sampai anda tertidur. Biarkan kata-kata yang anda ucapkan ini di proses oleh bawah sadar anda ketika anda tertidur.
Untuk hari berikutnya, pilihlah satu kata yang lain yang anda inginkan, dan lakukan hal yang serupa seperti malam sebelumnya.
Anda boleh saja memilih satu kata, dan anda affirmasikan selama seminggu, dua minggu atau sebulan, sampai benar-benar meresap di bawah sadar anda.
Dengan melakukan affirmasi ini, maka kata-kata yang anda affirmasikan akan lebih sering muncul di layar kesadaran anda dan menjadi kesadaran anda. sebetulnya anda mulai mengaktifkan dan melepaskan kekuatan tersembunyi yang terdapat di bawah sadar.
Jika kata-kata yang positip ini sudah banyak yang anda affirmasikan dan sudah meresap ke bawah sadar secara mendalam, maka anda bisa menggunakan kekuatan ini untuk pencapaian tujuan-tujuan anda, dan lihatlah kemudahan-kemudahan apa yang bisa anda dapatkan, ketika pikiran anda dalam kondisi positif. Praktekkan dan dapatkan hasilnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar