Minggu, 27 September 2009

Hidup Sukses dan Kaya #12

Sukses adalah merasa baik.
Anda harus merasa baik dalam segala hal, terutama merasakan perasaan-perasaan damai, tenang, dan bergairah. Namun sering kali kita di selimuti perasaan-perasaan negatif, emosi negatif ini bisa muncul kapan saja, dan kalau tidak cepat di atasi, anda akan di bawa dan larut bersamanya, sehingga anda akan menjadi terpuruk – kehilangan rasa percaya diri dan semangat. Untuk mengatasi ini, saya sering kali menggunakan terapi affirmasi setiap kali perasaan negatif ini muncul, dan hasilnya menakjubkan - dapat merubah kondisi emosional saya lebih baik. Lewat tulisan ini saya ingin berbagi tips mengatasi emosi negatif ini dengan anda, dan dibawah ini saya sajikan beberapa tips yang bisa membantu anda merubah keadaan seketika.

Tips membalikan perasaan negatif seketika :

1. Jika anda merasa iri hati atau cemburu terhadap kesuksesan atau kekayaan orang lain, ini adalah energi negatif yang melemahkan kekuatan anda, untuk itu anda perlu menghapuskan nya, caranya :
Bayangkan orang yang anda cemburui atau kepada siapa anda merasa iri hati itu lalu affrirmasikan : Tuhan akan melipat gandakan kebaikan dalam diri anda.

2. Jika anda sedang terpikir tentang kekurangan uang. Atau keuangan anda sedang menipis. Jika anda berfokus pada kekurangan ini, maka anda akan semakin kekurangan. Untuk membalikkan keadaan ini affirmasikan :
Tuhan adalah sumber abadiku, dan semua kebutuhanku di penuhi sekarang juga.

3. Mungkin suatu saat anda tertarik tentang sesuatu, misalkan mobil baru atau rumah atau barang-barang yang anda sukai, namun anda terpikir bahwa anda tidak mempunyai uang untuk membelinya, artinya anda merasa kekurangan atau tidak mampu. Kalau anda biarkan perasaan ini, anda akan merasa tidak puas dan benci dengan diri anda sendiri dan untuk membalikkan perasaan ini affirmasikan :
Mobil ini di jual. Ini adalah gagasan Ilahi dan aku akan memperolehnya dalam aturan ilahi.

4. Jika anda sedang bersaing untuk mendapatkan suatu job dalam suatu projek, mungkin ada perasaan cemas dan takut untuk persaingan ini. Jangan biarkan perasaan cemas dan takut ini menguasai diri anda. Atasi perasaan ini agar anda merasa tenang dan damai, affirmasikan :
Aku menerima penugasan dalam proyek ini, atau sesuatu yang lebih baik, lebih menyenangkan sesuai dengan aturan Ilahi.

5. Jika anda sedang cemas atau takut tentang kelangsungan bisnis atau usaha anda, atau anda ingin agar lebih banyak pembeli memasuki toko anda, affirmasikan : Setiap orang yang memasuki tokoku, di berkati, di anugerahi kesejahteraan, dan di perkaya dalam segala hal.

6. Jika anda sedang terpikir tentang hutang yang belum terbayar. Atau mencemaskan hutang-hutang anda.
Affirmasikan : Tuhan adalah sumber abadi-ku, dan hutang ini akan terbayar sesuai aturan Ilahi.

7. Jika anda merasa tidak mampu, tidak cakap, tidak pandai, tidak kompeten untuk mengerjakan suatu pekerjaan atau tugas. Affirmasikan : Dalam Tuhan, tidak ada yang tidak mungkin.

8. Bila tiba-tiba perasaan dendam dan permusuhan muncul saat anda bertemu dengan orang yang anda musuhi. Affirmasikan : Semoga anda sehat, bahagia, sejahtera dan kasih Tuhan memenuhi jiwa mu.

9. Bila anda merasa sakit hati, dan merasa menjadi korban atas ketidak-adilan dari perlakuan orang lain. Affirmasikan : Semoga kasih Tuhan memenuhi jiwa anda.

10. Bila anda mengalami kegagalan dan tidak bisa menerima kegagalan ini. Affirmasikan : Dalam Tuhan semuanya mungkin, sukses adalah milik-ku.

Jangan lagi terpuruk dalam perasaan negatif, tetapi jagalah agar pikiran anda senantiasa damai dan tenang
Semoga tips ini membantu meningkatkan semangat dan percaya diri anda.

Bersambung …….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar