Minggu, 27 September 2009

Hidup Sukses dan Kaya #11

Allah tidak menghendaki kekacauan, tetapi damai sejahtera.
Menurut Joseph Murphy, pikiran adalah doa. Kalau pikiran anda kacau akan seperti apakah doa-doa anda jadinya.
Pikiran yang kacau adalah pikiran-pikiran yang di penuhi oleh Kekawatiran, kecemasan, ketakutan dan pikiran-pikiran yang negatif lainnya. Jika ini yang memenuhi pikiran anda, maka ini lah yang menjadi doa-doa anda. Sesuai hukum pikiran bahwa bawah sadar bereaksi terhadap pikiran yang dominan, artinya pemikiran-pemikiran yang paling banyak anda pikirkan sepanjang hari, itulah yang akan di serap oleh bawah sadar dan di respons. Dengan kata lain kalau anda ketakutan, cemas atau gelisah, maka secara tidak anda sadari sebetulnya anda sedang mengharapkan kegagalan menghampiri anda. mengapa ? karena kecemasan dan ketakutan itulah yang akan di respons dan di wujudkan oleh bawah sadar anda.
Pikiran negatif merusak norma-norma Ilahi di dalam pikiran bawah sadar anda. Karena pikiran negatif adalah lawan dari keyakinan. Ketika anda cemas atau takut apalagi dalam kondisi stress berat, hubungan pikiran sadar dan pikiran bawah sadar akan terputus, dimana anda akan kesulitan untuk mengakses informasi yang anda butuhkan dari bawah sadar. Selain itu ketika pikiran anda ketakutan dan cemas, sebetulnya anda sendiri sedang melepaskan diri dari hubungan anda dengan Yang Ilahi, anda hanya mengandalkan situasi, kondisi dan pikiran rasional belaka dalam mengerjakan sesuatu, anda tidak mendapatkan bimbingan dan inspirasi dari Yang Ilahi, dan dampaknya anda akan melakukan sesuatu secara tergesa-gesa, dan kurang konsentrasi, sehingga kinerja anda pun akan kurang memuaskan.
Untuk mengatasi kekacauan pikiran dan emosi, adalah sangat penting untuk senantiasa menjaga pikiran agar tetap jernih dan damai dalam situasi atau keadaan apapun. Untuk itu anda pun perlu untuk berlatih relaksasi guna melepaskan kekacauan emosional dan memulihan kesegaran pikiran dan fisik sehingga pikiran tetap jernih dan damai. Hasil nya “ Jika anda rileks , pikiran anda damai, dan tubuh anda tenang, maka pikiran sadar akan berhubungan lebih dekat dengan pikiran bawah sadar dengan demikian anda bisa mendapatkan bantuan, bimbingan , inspirasi dan dorongan-dorongan yang anda butuhkan dari bawah sadar “.
Jadi luangkan waktu untuk merilekskan tubuh dan pikiran anda, pergilah berlibur kalau itu memang baik untuk menyegarkan pikiran dan tubuh anda, lakukan relaksasi secara teratur setiap hari antara 10 hingga 15 menit, kalau anda menyukai lakukan meditasi. Ingatlah tindakan ini bukan menyia-nyia kan waktu anda, tetapi sebaliknya untuk memperkuat mental , emosional dan jiwa anda. orang bijak mengatakan bahwa hidup ini tidak hanya sekedar bekerja dan mencari nafkah, namun lebih dari itu temukan makna hidup anda.
Kunci untuk membuka pintu gerbang kekayaan dan kelimpahan adalah Pikiran harus senantiasa dalam kondisi damai dan sejahtera. Karena Tuhan tidak menyukai kekacauan !!!!.

Bersambung …….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar