Senin, 28 Juni 2010

Rejekimu dipengaruhi Senyuman mu

Kalau anda tidak tahu untuk apa anda tersenyum, mungkin anda berpikir bahwa tersenyum itu tidak penting. Namun begitu, tahukah anda bahwa senyuman itu dapat berdampak positif bagi diri anda – bagi pekerjaan, karier dan bisnis maupun kesehatan emosional dan spiritual anda.
Di dalam diri anda terdapat banyak sekali karunia Tuhan, dan salah satunya adalah kemampuan anda untuk tersenyum. Maksud dan tujuan pemberian karunia ini adalah baik, dimana dengan tersenyum anda dapat memberikan kesejukan dan keindahan pada dunia ini. Selain itu anda bisa membuat diri anda sendiri untuk merasa senang dan bahagia, ketika anda melepaskan senyuman. Oleh karena itu janganlah menghambat sifat alami ini untuk muncul ke permukaan.
Senyuman merupakan ekspresi diri yang menyatakan bahwa anda sendang merasa senang dan bahagia. Coba anda ingat ketika anda mengalami stess, apakah anda bisa tersenyum ? jadi cara anda mengekspresikan kebahagiaan itu hanyalah lewat senyuman itu.
Senyuman merupakan ekspresi diri bahwa anda menyukai orang yang berada tepat di hadapan anda.
Ketika anda menyukai seseorang, anda pasti akan memberikan senyuman manis kepadanya, ini merupakan tanda bahwa anda suka padanya dan bersedia menerima kehadirannya. Kalau anda tidak menyukai orang yang di depan anda, tentu anda akan cuek atau memasang wajah kaku.
Senyuman merupakan pintu dalam menjalin hubungan-hubungan lebih lanjut.
Dengan memberikan senyuman berarti anda telah membuka pintu untuk menerima kehadiran orang lain, dimana anda siap untuk melanjutkan hubungan lebih lanjut. Dalam dunia bisnis, hubungan yang telah terjalin dengan erat, tentu akan terjadi suatu transaksi bisnis.
Senyuman dapat menyejukan hati orang. Senyuman yang manis dapat menyejukan hati orang yang sedang marah. Kemarahan itu akan berhenti saat anda membalasnya dengan senyuman yang manis dan tulus.
Senyuman memiliki kekuatan untuk menarik. Senyuman akan mempengaruhi suasana hati seseorang, senyuman yang manis mampu untuk menarik orang-orang agar mendekat kepada anda. Mungkin anda pernah berjumpa dengan seseorang yang memasang tampang seram dan kaku, apakah anda bersedia untuk mendekatkan diri kepada orang seperti itu ?. ketika banyak orang mendekatkan diri kepada anda, sudah pasti akan banyak kesempatan akan datang kepada anda.
Dengan memberikan senyuman kepada orang lain, berarti anda telah menjadi saluran bagi berkat Tuhan. Berkat Tuhan itu bisa dalam bentuk apa saja, dan anda sebetulnya adalah saluran bagi kehendak Tuhan. Dengan tersenyum kepada orang lain, sebetulnya anda telah memberikan jalan bagi Tuhan untuk mengekspresikan cinta-kasihNya kepada umatNya. Jadi jangan menghambat ekspresi Tuhan yang ingin lewat melalui diri anda.
Tersenyum dapat membuat diri anda senang dan bahagia. Dengan memberikan senyuman, berarti anda telah membuat orang lain senang, dengan begitu anda pun akan ikut merasa senang dan bahagia.
Senyuman juga merupakan cerminan dari isi pikiran-pikiran anda, ketika anda mengalami keruwetan pikiran, anda sulit tersenyum. Dan hanya orang yang bahagialah yang mampu untuk tersenyum. Buatlah diri anda bahagia, agar anda bisa tersenyum.
Dengan senyuman mencerminkan keramahan dan lemah lembut diri anda. Orang yang stress akan sulit bersikap dan berpilaku lemah lembut dan ramah, dia perlu melembutkan pikirannya dahulu barulah dia bisa berprilaku lemah lembuh dan ramah.
Memberikan senyuman adalah salah satu bentuk pelayanan yang bisa anda berikan kepada orang lain.
Dewasa ini banyak perusahaan seperti bank, hotel, supermarket, travel biro, airlines dan lain sebagainya meminta karyawannya untuk tersenyum ketika melayani pelanggan-pelanggan. Untuk apa ? mereka sadar bahwa dengan senyuman manis yang di berikan para karyawannya tentu dapat menarik minat pelanggan-pelanggan untuk membeli produk dan jasa yang mereka tawarkan.
Sebetulnya produk yang di jual oleh perusahan-perusahaan itu tidaklah hanya berupa barang semata, namun lebih dari itu termasuk pelayanan terhadap pelanggan dan di dalam pelayanan itu terdapat senyuman para karyawan. Walaupun anda memiliki produk yang baik, namun anda sombong dan tidak ramah kepada pelanggan, tentu pelanggan anda akan berpaling kepada perusahaan lain.
Bila anda seorang pemimpin perusahaan, orang-orang seperti apa yang ingin anda pekerjakan pada perusahaan anda ? tentu salah satunya adalah orang yang memiliki kemampuan untuk tersenyum, bukan ?.
Nah, kalau sekarang posisi anda sebagai karyawan, penjual dan pemilik usaha alangkah bijaksananya kalau anda mulai berlatih dan membiasakan diri untuk tersenyum, karena keberhasilan anda dalam pekerjaan, karier dan bisnis tidak hanya tergangung pada kemapuan intelektual anda atau produk yang baik saja, tetapi juga tergantung pada kemampuan anda melepaskan senyuman yang indah dan tulus.
Berikanlah senyum manismu dengan perasaan tulus kepada setiap orang, dan balasan akan datang kepada anda secara berlimpah.

Salam Bahagia dan Sejahtera.

3 komentar:

  1. Berikan senyuman manis dan balasan akan datang secara berlimpah.

    wouw...luar biasa.
    tp senyum saya kurang manis :(
    gmn y ?!

    BalasHapus
  2. Tidak usah kawatir, setiap senyuman yang keluar secara tulus dan ihlas itu sudah mencerminkan senyuman yang manis.
    Semoga tulisan ini bermanfaat buat anda.

    BalasHapus