Sabtu, 03 Oktober 2009

The Power of Affirmation

Tahukah anda mengapa orang-orang di dunia ini berdoa ? karena doa mempunyai kekuatan untuk merubah kehidupan seseorang. Doa telah di ajarkan oleh semua agama di dunia dan mengandung kebaikan dan manfaat bagi yang melakukannya.
Affirmasi adalah suatu kalimat atau kata singkat untuk tujuan penegasan, semacam doa. Dia juga berfungsi seperti doa.
Bila seseorang sering mengucapkan affirmasi dalam hati atau bersuara, maka kata atau kalimat yang di ucapkan akan di serap oleh bawah sadar atau dengan kata lain anda sebetulnya sedang menanam bibit pada bawah sadar anda dan kemudian akan di wujudkan dalam kehidupan nyata anda. Affirmasi tentunya menggunakan kata-kata yang positif, di ucapkan dalam keadaan rileks, dan dengan penuh perasaan, karena bawah sadar kita menyukai kelembutan.
Affirmasi yang anda lakukan bisa merubah suasan hati anda seketika, misalnya anda sedang sedih, lakukan affirmasi yang berlawanan dengan kesedihan anda , seperti kata : “ damai sejahtera “, ucapkan kalimat ini beberapa kali sampai suasana hati anda berubah. Anda akan merasa lebih damai dan tenang.
Anda bisa menggunakan affirmasi ini sebagai pendambing doa-doa anda, dan bisa anda lakukan kapan saja dimana saja dan di waktu kapan saja. Misalkan anda sedang di atas pesawat, daripada anda bengong di atas pesawat, ada baiknya anda gunakan waktu itu untuk melakukan affirmasi. Ini tentu sangat bermanfaat bagi diri anda.
Kalau di kantor anda punya waktu senggang, daripada anda gunakan untuk ngobrol atau ngerumpi yang tidak karuan, sebaiknya gunakan waktu senggang anda untuk melakukan affirmasi. Manfaatnya pasti bisa anda rasakan.
Kalau di malam hari anda kesulitan untuk tidur, tidak usah cemas, anda bisa coba untuk mengaffirmasikan kata ini : “ Aku tidur dalam damai, aku bangun dengan bahagia “. Dengan affirmasi ini, anda akan menyatukan pikiran dan tubuh anda, dan pikiran anda akan terkonsentrasi pada kalimat ini, sehingga memudahkan anda untuk tidur. Silahkan anda coba dan buktikan manfaatnya.
Saya sajikan sepuluh kutipan kata yang positif dan mempunyai daya kekuatan yang mampu merubah kehidupan anda yaitu : Keharmonisan, Kesehatan, Kesuksesan, Kekayaan, Kesejahteraan, Kelimpahan, kedamaian, kebahagiaan, Kasih, Tindakan yang tepat.
Menjelang tidur malam atau siang hari, ucapkan satu kata diantara kata-kata ini, dengan kelembutan dan penuh perasaan, dan resapi kata ini hingga anda tertidur. Lakukan affirmasi ini terus menerus dan berulang-ulang, sehingga akan tertanam dengan kuat pada bawah sadar anda.
Kata-kata yang anda tanamkan ini suatu saat akan muncul ke permukaan, dan bisa membantu anda untuk meraih apa yang menjadi sasaran atau tujuan anda.
Anda harus mengisi pikiran anda dengan hal-hal yang positif, sehingga pikiran negatif menetes keluar meninggalkan pikiran anda.
Kalau anda percaya, affirmasi akan menjadi salah satu kekuatan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar