Sabtu, 03 Oktober 2009

Hidup Sukses dan Kaya #14

Jangan cemburu pada kekayaan orang lain.
Biasanya orang lebih mudah untuk cemburu kepada orang lain yang lebih sukses, lebih kaya. Rasa cemburu muncul karena anda membandingkan kekurangan diri anda dengan kelebihan yang dimiliki oleh orang lain. Ini adalah sikap mental tidak bisa menerima keadaan. Bila anda cemburu, pikiran anda akan terfokus pada ketidak-mampuan, ketidak-cukupan, kekurangan dan kemiskinan. Anda belum mengalami kecukupan hati.
Berdasarkan hukum pikiran, apa yang anda fokuskan akan terus berkembang dan menjadi realitas kehidupan anda. Dalam pengertian lain anda sebenarnya sedang menarik bagi diri anda sendiri hal-hal yang serba kekurangan masuk kedalam kehidupan anda.
Ketika anda cemburu, sebetulnya anda membuang energi anda dengan sia-sia dan akhirnya anda capek sendiri.
Anda harus berusaha untuk bisa menerima keadaan diri anda apa adanya, sehingga pikiran anda akan menjadi damai.. Hapuskan kecemburuan !. Ini adalah salah satu faktor penting bagi kehidupan anda.
Dengan merasa berkecukupan hati, kedamaian menyelimuti diri anda, pikiran anda menjadi jernih. Setiap problem usaha anda membutuhkan kejernihan pikiran untuk memecahkan atau menemukan solusinya. Tanpa kejernihan pikiran apa saja yang anda putuskan akan membawa dampak negatif di kemudian hari. Ingatlah jangan menyelesaikan masalah dengan membuat masalah baru.
Bila tiba-tiba anda merasa cemburu dengan seseorang rekan kerja atau bisnis, anda harus segera membalikkan pikiran ini, ucapkan affirmasi berikut : “ kasih Tuhan memenuhi jiwamu, kekayaaan Tuhan mengalir bebas dalam hidupmu “, sambil anda bayangkan orang yang anda cemburui itu. Seolah-olah anda sedang mengucapkan kalimat ini persis di depan orang tersebut. Terus ucapkan beberapa kali, pasti perasaan cemburu anda akan segera pergi. Sangat sederhana bukan ?.
Jangan biarkan perasaan ini menguasai anda, karena perasaan cemburu akan berdampak negatif pada diri anda – berdampak pada kesehatan fisik dan emosional. Dan bila rasa cemburu itu sangat berlebihan, anda bisa terpeleset untuk melakukan tindakan-tindakan destruktif, yang pada akhirnya akan membuat diri anda sendiri menderita.
Kembangkan rasa kecukupan hati, dengan demikian rasa cemburu anda akan terkikis habis.

Bersambung …….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar