Sabtu, 03 Oktober 2009

Hidup Sukses dan Kaya #15

Jangan membenci orang yang sukses.
Kalau orang mudah cemburu, maka dia juga mudah untuk membenci. Cemburu dan benci, nampaknya saling berdampingan, tidak mudah di pisahkan dan seperti coin uang logam di satu sisi adalah cemburu, dan sisi lainnya adalah benci.
Orang yang benci kepada seseorang akan melekat pada orang itu, maksudnya dia akan terus mengamati orang yang di benci, segala tingkah laku orang yang di benci itu di amati dengan seksama, terus di cari kesalahannya, dengan tujuan agar dia dapat memperoleh titik kelemahan orang yang di benci itu. Untuk apa ? agar dia bisa melampiaskan rasa kebenciannya kepada orang itu.
Apa jadinya kalau dia terus mengamati orang yang di bencinya ? pasti dia tidak konsentrasi pada pekerjaannya sendiri, bukan ? dan akhirnya dia sendiri yang gagal.
Pendapat dari ahli hukum pikiran mengatakan bahwa bila anda membenci orang yang sukses, atau yang kaya. Secara tidak anda sadari bahwa anda sedang mengirimkan pesan kepada bawah sadar dan mengatakannya anda tidak menyukai sukses dan kaya. Lebih jelasnya sebenarnya anda menolak sukses dan kaya hadir dalam hidup anda. Hukum pikiran itu mengatakan bahwa pikiran bawah sadar bereaksi terhadap pikiran yang dominan dan sugesti yang di sampaikan oleh pikiran sadar. Di dalam kebencian mengandung suatu pikiran atau maksud anda yang tersembunyi, dan jika maksud tersembunyi ini menguasai pikiran sadar anda maka bawah sadar anda akan memproses maksud atau niat tersembunyi ini, karena inilah yang dominan. Anda sebaiknya mengupayakan agar bisa merasa bahagia ketika teman atau rekan anda lebih sukses dan lebih kaya dari anda. Bergabunglah dalam kegembiraan atas kesuksesan mereka. Bila perlu langsung beri selamat kepadanya dan katakan :
“ selamat ya !; saya bangga dengan kesuksesan anda “ dengan ketulusan.
Sama halnya dengan kecemburuan, kebencian juga merusak kesehatan fisik dan emosional anda, keduanya mengandung energi negatif yang bisa membuat anda terpeleset pada tindakan destruktif dan merugikan diri sendiri.
Janganlah anda membuang-buang energi anda dengan menyimpan kebencian, kebencian itu akan menguras banyak energi anda – bocor sana sini - lebih baik anda lepaskan kebencian ini dan mulai berkonsentrasi pada tujuan dan sasaran anda. Ini jauh lebih penting !.
Bila saat ini ada orang yang sedang anda benci karena lebih sukses atau lebih kaya dari anda cepat-cepatlah untuk merubah pikiran ini, dengan cara bayangkan orang tersebut berada di hadapan anda, tersenyumlah dan sampaikan affirmasi :
Tuhan memberkati anda, kekayaan Tuhan mengalir bebas dalam hidup anda “. Ulangi affirmasi ini beberapa kali hingga batin anda merasa tenang dan kebencian itu sirna dari pikiran anda.
Bila anda mengharapkan yang terbaik kepada orang lain, sesungguhnya anda sedang mengharapkan yang terbaik bagi diri anda sendiri.

Bersambung …….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar